Pemerintah Kota Palu menunjukkan kepeduliannya terhadap warga-warga yang terpapar virus Covid-19. Walikota Palu Drs Hidayat,M.Si memberikan bantuan sembako kepada kluarga yang merupakan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial NR (16) di Kelurahan Mamboro , Kamis pagi (9/4/2020)

Sembako-untuk-keluarga-covid19

Paket sembako tersebut diserahkan oleh Tim yang terdiri dari Dinsos Kota Palu. Sementara pihak Puskesmas Mamboro dan Pihak pemerintah Kelurahan mamboro, Dan Kecamatan Palu Utara di serahkan langsung kepada keluarga PDP yang tinggal di Huntara Mamboro.” Bantuan tersebut diserahkan kepada keluarga PDP yang saat ini sedang menjalani perawatan di RS Madani Palu. Kata Kepala Puskesmas (Kapus) Mamboro Badariati Kamis (9/4) siang ini

 

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras,  Ikan Kaleng, Minyak, kue kering, dan sebagainya. Sebut Badariati, sembako yang diberikan kepada keluarga PDP dihitung secara perkepala.”Jadi karena Keluarga PDP itu ada sebanyak 5 orang maka ada 5 paket sembako yang diserahkan. Katanya.

Katanya sesuai arahan Saat ini pihak Pemkot akan memberi bantuan kepada Keluarga PDP saja.  Dan untuk ODP masih melihat perkembangan dan situasi seperti apa nantinya.”sebenarnya sesuai arahan dari bapak Wali Kota, bantuan sembako ini akan diberikan kepada semua keluarga baik PDP maupun ODP namun untuk ODP itu akan diberikan bantuan juga jika telah terjadi karantina daerah. Ujarnya

Menurutnya sembako yang diserahkan itu terhitung selama 14 Hari selama korban masih menjalani perawatan.”Kemungkinan bantuan sembako ini juga bisa bertambah tergantung kondisi Pasien,  jika nanti diperpanjang atau tidaknya itu tergantung kondisi tubuh pasien, kita pun berharap pasien ini segera sembuh dan pulih seperti sediakala,’’ katanya.

PDP yang tinggal di huntara Mamboro tepatnya dibelakang kantor kecamatan Palu Utara itu memiliki Riwayat perjalanan dari Jogja, karena yang bersangkutan merupakan siswa salah satu SMK di Palu yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) disana.