Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng bersama calon Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan calon Wali Kota Palu, Aristan, kembali bagikan masker untuk cegah Covid-19 di Kota Palu. Aksi bagi-bagi masker sebagai salah  satu alat pelindung yang paling dibutuhkan masyarakat secara umum, untuk menghadapi pandemi Covid-19.

hari pertama pembagian masker di fokuskan pada petugas yang tampil sebagai garda depan atau front line untuk menghadapi penyebaran Covid-19.”Di hari kedua ini, kami masih fokus bagikan masker pada petugas Kesehatan, Kepolisian, BNN, Jurnalis dan petugas di pintu masuk dari dan menuju Kota Palu,” ungkap Mohamad Hamdin, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng, di Palu, Jumat (27/3/2020), melalui rilisnya.

Kata Hamdin, tim berbagi masker dibagi menjadi dua tim. Pertama, tim DPW partai Nasdem Sulteng bersama Rusdy Mastura dan ke dua, tim DPD partai Nasdem Kota Palu, bersama Aristan. “Pembagian dua tim ini dimaksudkan agar masker dapat didistribusikan dengan muda dan cepat,”Hamdin.

Pada kesempatan itu, Rusdy Mastura berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap berada di rumah sebagai mana anjuran Pemerintah.”Kita tidak tahu kapan dan bagaimana Covid-19 akan menjadi wabah di Sulteng. Maka dari itu, kita harus mendukung semua upaya Pemerintah, dalam hal ini pak Gubernur untuk mencapai tingkat pengurangan resiko yang maksimal,” ungkap Rusdy Mastura, tulis Hamdin.

Rusdy Mastura,mengatakan apapun yang telah diupayakan oleh Gubernur, harus kita dukung untuk menjamin keselamatan warga Sulteng. Di beritakan sebelumnya, bahwa partai Nasdem telah membagikan masker ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palu, Sigi, dan Donggala. Termasuk juga ke sejumlah kantor jurnalis, diantaranya kantor Aji, kantor Metro Sulawesi, Kantor Berita Antara.

Sejumlah rumah sakit yang menjadi sasaran pembagian masker di hari pertama adalah, RSUD Anuta Pura, Undata, Puskesmas Kamonji, Bhayangkara, Rungkit Wirabuana, RS Samaritan, RS Alkhairaat, Tora Belo di Kabupaten Sigi dan RS Kabelota di Kabupaten Donggala.Nasdem juga melaporkan, bahwa telah terjadi kekurangan masker di hampir semua Rumah Sakit di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.