PARIMOUT, Radarsulteng Dalam rangka kemanusian dengan menggelar baksos untuk tangkal penyebaran pandemi Covid-19 yang di lakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Parigi Moutong di kabupaten tersebut.

Seperti yang menjadi rahasia umum Bakti Sosial bertajuk “NasDem Parimo Peduli Covid-19” ini, digelar sebagai upaya partai mendukung Pemerintah Daerah, melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Parimo, dalam menghadang laju penyebaran Corona Virus di Kabupaten Parigi Moutong. Sejumlah petugas dan relawan turut serta dalam baksos tersebut.

“Melalui giat ini, kami membagikan 1000 Masker, sejumlah Makanan Ringan dan Minuman pada petugas di pintu masuk dan keluar kabupaten Parigi Moutong,” ungkap Sayutin Budianto Togani, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Parigi Moutong.

Selain itu Ketua DPRD Parigi Moutong itu juga menyebut, Petugas Kesehatan, Aparat Keamanan dan Mereka yang menjadi front line dalam menghadang penyebaran Corona Virus, adalah prioritas yang harus mendapat perhatian dan dukungan semua pihak. Mereka tidak boleh kalah dalam perang ini. Ini diakrenakan mereka ada di di posisi Garda paling depan dalam upaya memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19

Setidaknya menurut info yang di dapat, ada lima pintu masuk yang menjadi perhatian DPD Partai Nasdem Parigi Moutong. diantaranya yaitu

  • Jalur pintu masuk berbatasan dengan Provinsi Gorontalo di Moutong
  • Jalur pintu masuk berbatasan dengan Kabupaten Toli-Toli di Mepanga
  • Jalur pintu masuk berbatasan dengan kabupaten Donggala di Kasimbar
  • Jalur pintu masuk di Toboli dan pintu masuk berbatasan dengan Kabupaten Poso di Sausu.

Dalam aksinya tersebut sejumlah masyarakat banyak melontarkan pujian akan gerakan baksos dan pembagian 1000 masker geratis tersebut.