BESUSU TENGAH – Ramai nya aksi kemanusian dengan saling tolong menolong lewat pembagian sembako dan sejumlah masker semenjak wabah Covid-19 ini membuat sejumlah tokoh masyarakat berbodnong-bondong melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut salah satu nya yaitu yang di lakukan Polda Sulteng. Sejumlah Perwira Polda Sulteng memberikan paket sembako ke Panti Asuhan Nur Anatapura dan Imanuel Palu, Selasa (14/4/2020). Selain itu, sembako juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau pekerja harian.

Polda Sulteng juga melakukan pemberian bantuan kepada beberapa penjual keliling dan pemulung yang mereka jumpai dalam kegiatan aksi kemanusian yang sedang mereka lakukan tersebut.

Kegiatan dipimpin AKBP Teddy Salawati dan AKBP Ulfa. Menurut mereka, dampak pendemi virus corona (Covid-19) juga dirasakan masyarakat kurang mampu, tanpa terkecuali penghuni di Panti asuhan. Dimana ketersediaan bahan makanan semakin menipis karena keterbatasan anggaran. Selain mereka mungkin masih banyak lagi masyarakat kecil yang menjerit akibat pandemi ini karena mereka harus kehilangan pekerjaan dan kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari.

 

“Awalnya kami melihat di media sosial adanya panti asuhan yang membutuhkan bantuan karena menipisnya persediaan, menggugah rasa kepedulian personil Polda Sulteng dengan  meposting hal ini di grup WA Perwira Setukpa Polda Sulteng, dari situlah kami kumpulkan donasi,”kata Teddy Salawati, SH.

Para perwira ini rencananya akan membagikan masker  ke masyarakat. Karena saat ini masker menjadi hal penting untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah rela menyisihkan rejekinya semoga bernilai ibadah,”ungkapnya.

Selain itu Menurut AKBP Teddy Salawati, SH, pembagian itu merupakan wujud solidaritas Polisi yang sudah tertanam dalam jiwa filosofi universal Polisi ( Love Humanity atau cinta kemanusiaan).

Selain sembako, pihaknya kata Teddy masih berencana membagi-bagi masker kepada masyarakat. Sementara, AKBP Ulfa menambahkan, perwira Polda Sulteng tergerak untuk meringankan beban saudara-saudara kita karena menanamkan jiwa filosofi universal polisi love humanity atau cinta kemanusiaan.  Sehingga berbuat untuk membantu dan meringankan beban mereka akibat dampak pandemi Covid-19.

Kegiatan itu sendiri ternyata di respon dan di apresiasi oleh Karo SDM bahkan dia juga ikut memberikan apresiasi terhadap rencana para perwira tersebut (Humas Polda Sulteng/NP05)